4 Kegiatan Positif Menjalin Pertemanan Selama Bekerja di Luar Negeri

Admin,
8 Mei 2022 - 22:6

Awalnya terasa sendiri ketika berada di negeri orang. Terlebih dengan bahasa, budaya, dan kebiasaan yang berbeda, sehingga membuat diri asing di tengah orang-orang dari seluruh dunia. Sementara perusahaan merupakan tempat berkumpulnya karyawan asing, kadang kurang mengerti apa yang mereka bahas dan ceritakan.

Itulah sebabnya penting menjalin hubungan erat dengan mereka, sesama tenaga kerja asing. Tujuannya yakni membangun persahabatan, link dan saling mendukung. Bukan acara formal, tips berikut ini merupakan cara mewujudkan itu semua dalam event yang lebih santai.

  • Mencari komunitas tenaga kerja asing

Ide bagus untuk membentuk komunitas tenaga kerja asing di negeri perantauan. Sebagai informasi, setiap kota-kota besar di dunia memiliki perkumpulan ini sebagai cara menjalin persahabatan. Dukungan dari sesama eksptariat membantu menguatkan dan saling bertukar pikiran.

  • Hidup dengan teman asing

Tips ini sifatnya opsional. Sebab beberapa suka hidup sendiri untuk melindungi privasi, tetapi ada juga yang senang tinggal dengan teman. Bagi mereka yang terbuka, hidup bersama teman apalagi dari negara lain sangatlah menyenangkan. Cara itu bisa meningkatkan kerja sama antar TKA, mempelajari budaya dan bahasa negara lain.

  • Melek informasi terkait acara lokal

Ketika bekerja di negara baru, pengetahuan tentang tempat dan acara lokal tentu minim. Oleh sebab itu, ada baiknya menemukan informasi terkait hal tersebut. Misalnya situs web Eventbrite adalah alat sempurna guna mengikuti perkembangan acara terbaru. Mereka mengunggah event seperti konser, pesta, seminar, olahraga dan masih banyak lainnya.

  • Gabung klub

Bergabung dengan klub lokal memiliki kesempatan untuk mendapatkan teman baru dengan minat yang sama. Ada berbagai macam kelompok sosial yang bisa membantu mendapatkan sahabat baru, misalnya olahraga, seni budaya dan lain sebagainya. Bertemu dengan mereka yang memiliki hobi sama bisa membangun dan menumbuhkan lingkaran pertemanan.

 

Apapun caranya untuk mendapatkan teman baru yang terpenting harus selalu positif ya, job seeker. Selamat bekerja! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp